Bagaimana cara mengobati patah hati hanya dalam waktu 1 minggu alias 7 hari? Artikel ini mungkin akan dapat membantu anda melakukannya. Tidak perduli anda laki-laki atau perempuan. Tidak perduli apakah anda yang memutuskan atau anda yang diputuskan pasangan anda. Silahkan menyimak!

HARI PERTAMA

Bangun tidur pasti ingatan kita akan balik ke mantan kita itu. Kita pasti akan merasa sedih, kosong dan putus asa. Menangislah kalo ingin menangis. Cobalah setengah jam memeras air mata. Lalu berdoalah menurut kepercayaan masing-masing, pergilah mandi mungkin kita bisa berendam lama-lama, sambil mengenang saat manis yang telah berlalu. Mungkin kita masih perlu lagi menuntaskan air mata kita. Bermalas-malasanlah hari ini. Cobalah buka internet,tuangkan perasaan kita, kekesalan kita, kepedihan kita, atau nontonlah program TV yang cengeng-cengeng atau VCD, tentang kisah cinta atau dengerin musik yang merana. Hari ini adalah hari berkabung kita. Pergilah tidur lebih awal, berdoalah dalam remang lampu, mungkin kita tidak bisa memejamkan mata, saat-saat indah yang pernah menjadi milik kita selalu melintas, namun kini bukan lagi milik kita, lenyap sudah. Tidak apa mengenangnya lagi sambil meneteskan air mata, lagi… lagi… dan lagi !

HARI KE-DUA

Bangun, mungkin kita masih ingat nasib kita ini, kita masih butuh waktu nangis. Oke lakukanlah tapi seperempat jam saja, lalu berdoa saat pagi. Kemudian mandi seperti normalnya, lalu, coba kumpulkan benda-benda yang pernah diberikannya kepada kita. Foto-fotonya, cindera mata, surat-surat cinta, kartu-kartu valentine, atau apa aja yang mengingatkan kita padanya.bungkus di karton lalu simpan di tempat yang paling aman atau kalo perlu dibuang, buang saja atau dibakar, atau robek-robek fotonya, boleh saja melakukan itu asal bikin kita puas dengan rasa kesal yang ada di dalam hati kita.

Lalu usahakanlah JJS (Jalan-Jalan Sore) ke mall. Makanlah apa yang tidak disukai mantan pacar kita itu, tapi sebenarnya jadi favorit kita. Lakukan apa yang bikin kesal mantan kekasih kita. Setelah itu, pergilah tidur tapi coba untuk tidak memikirkan dia lagi, meskipun bayangan itu melintas.

HARI KE-TIGA

Hari ini pasti kita merasa lebih parah lagi, ke mana pun berpaling, kita merasa luka. Kita sendirian, tidak punya pacar. Masih ada sisa air mata kalau kita ingin menangis lagi. Cobalah jalan-jalan lagi, naik motor kemana-mana, keluyuran tidak tentu tujuan. Hari ini kita bakal menyadari bahwa kita memang benar-benar sendirian. Pacar kita tidak balik lagi. Dan kita harus melakukan kegiatan apa pun tanpa harus menyertakan dirinya lagi.

HARI KE-EMPAT

Hari ini kita tidak boleh sendirian, kita harus kumpul sama teman-teman yang periang, humoris dan aneh-aneh kalakuannya. Keluarkan ganjalan hati kita, mungkin nonton basket yang bisa bikin kita teriak-teriak histeris, atau nonton VCD yang bisa bikin kita ngakak, atau buka email humor. Makanlah sesuka kita, jangan takut nanti gendut atau membuat perut buncit. Tidurlah malam ini karena kita sudah capek seharian bersama teman-teman.

HARI KE-LIMA

Bagun pagi dan kita bakal tetep ingat bahwa kita telah ditinggalkan pacar kita. Oke, ambil kertas. Memangnya cuma dia saja yang bisa memutuskan hubungan? Memangnya cuma dia saja yang bisa meninggalkan kita? Kita pun sebenarnya punya banyak alasan untuk meninggalkan dia. Nah, temukan apa saja kelakuan jeleknya yang bikin kita alergi atau kesal selama ini. Telat waktu janji ketemuan (tentunya lebih dari sekali), tidak menepati janji (Hitung saja), bohong ke kita, kebiasaan buruknya, pokoknya tulis saja semuanya. Nah dengan daftar ‘dosa’ yang dia lakukan itu, kitalah yang seharusnya memutuskan hubungan dengannya.

HARI KE-ENAM

Ini adalah hari pertama kita menjadikan diri kita sebagai seorang JOMBLO. Mulailah dengan kehidupan ini. Mulailah awal baru, telponlah teman baik kita, janjikan kita bisa nonton ramai-ramai atau pergi ke pesta atau ke disko. Untuk perintang waktu cobalah belajar, baca buku, surfing on the net, dan hindari yang romantis-romantis. Berdandanlah se-OK mungkin kalau kita ada janji pergi. Kita bisa tampil sekeren ini kapan saja kita mau. Di luar rumah masih banyak hal-hal yang menarik buat kita meskipun kita tidak punya pacar.

HARI KE-TUJUH

Bangun pagi tentu kita lebih segar, mulailah kehidupan hari ini dengan berdoa. Ingatlah petualangan kita tadi malam tentu menyenangkan. Banyak orang yang kita jumpai, kan? Dan masih ribuan peluang lain yang kita jumpai. Siapa tahu nanti nyangkut di hati kita. Nanti, sekarang, hari ini, sibukkan diri kita. Benahi kamar kita, sambil menyetel CD atau radio kencang-kencang. Pikirkan salah satu kegiatan yang akan kita ikuti, mungkin klub basket, voli, fitness atau pecinta alam, atau coba cari info di cowok-cewek community. Usahakan klub atau kegiatan yang bakal melibatkan cowok/ cewek. Dan itu jangan cuma angan-angan saja, cepat lakukan !

Ngeceng, berilah senyum maut kita pada cowok/cewek keren yang kita jumpai, dan lihat hasilnya. Kalau kita murung, kita tidak bakalan dilirik cowok/ cewek lain. Masih banyak cowok/ cewek lain yang tertarik pada kita, kita masih tetap ‘laku’ di pasaran. Kita masih tetap didambakan orang yang tahu menghargai seseorang yang pantas dipuja.

Mungkin, kegiatan hari ketujuh itu yang paling sulit kita lakukan. Namun demi kebaikan kita sendiri, kita harus memaksakan diri. Tidak bakalan berubah nasib kita tanpa kita melakukan sesuatu.

Nah sekarang saatnya kita beraksi. Selamat tinggal patah hati!