1. Komunikasi. Percaya nggak percaya, ini dia si kunci hubungan. Memang, kocek kamu jadi tipis gara-gara pulsa. Tapi layak dong kalo buat si dia? ­čśŤ
  2. Menabung. Buat apa? Siapa tau, kangenmu sudah sampai ke ubun-ubun, uangnya bisa kamu pakai untuk pergi ke tempat si dia. Sekalian liburan mungkin? :rainbow:
  3. Maksimalkan penggunaan jasa pengiriman. Sering-sering berkirim barang itu asyik loh. Misalnya, kamu belikan dia kopi, cokelat, pakaian dalam, atau pembalut. Terus kirim deh! Nggak mahal sih, tapi yakin, si doi pasti senang banget hal-hal kecilnya diperhatikan. Jangan lupa, selipkan kartu atau catatan kecil yang mengungkapkan perasaan kamu. :present:
  4. Bosan ngobrol di telepon, SMS-an, atau chatting? Coba kirim surat reguler. Pasti jadi kejutan menyenangkan. :email:
  5. Kalo lagi nggak bisa datang di hari jadi kalian, belikan si doi film yang pernah kalian lihat bareng. Atau, bikinkan CD kompilasi soundtrack hubungan kalian. :fm:
  6. Ide yang ini agak susah, tapi kalau kamu mau, silakan dicoba. Luangkan waktumu sehari sampai tiga hari. Kunjungi tempat-tempat yang pernah jadi momen buat kalian berdua. Potret, dan kirim ke doi. Saran khusus, retouch foto-foto kamu dengan nuansa hitam putih. Aw! :rose:
  7. Jaga hati. Kalau sebelum ketemu si belahan jiwa ini kamu doyan selingkuh, sekarang coba untuk berkomitmen dengan dirimu sendiri. Kalau kamu yakin bahwa dia orangnya, sudah sepantasnya kamu bersyukur dan bukan selingkuh, okay? :wowcantik
  8. Memahami dan sabar. Jarak kamu dan pasanganmu lagi jauh, otomatis kalian nggak bisa saling memantau 100%. Jadi, jangan ngambek kalau doi telat balas SMS atau teleponmu. :shutup:
  9. Berdoa supaya LDR-nya cepat selesai dan bisa tinggal serumah. :kimpoi:

Buat siapa pun yang lagi LDR-an, jangan manyun-manyun ya. Take it easy dan enjoy it! Saya doakan, buat yang sudah punya pasangan supaya awet-lengket kayak ketan hubungannya. Buat yang masih jomblo, moga-moga cepat dapat belahan jiwanya. Amin! :heart: