Kamu cewek atau cowok? Kalo cowok kamu mesti hati-hati sama mahluk yang namanya cewek. Lho, kenapa? Karena menurut sebuah penelitian cewek itu lebih pintar berbohong!

Penelitian yang dilakukan oleh Queen Margaret University College di Edinburgh menitikberatkan pada banyaknya kata “um” dan “ah” yang diucapkan seorang cowok atau cewek dalam setiap percakapan mereka.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa cowok membuat jeda yang lebih lama dibanding cewek. Artinya cowok lebih ragu-ragu untuk berbohong ketimbang cewek. Karena sewaktu berbohong jumlah jeda akan makin banyak. Jadi kamu bakal dengan mudah menebak apakah seorang cowok lagi berbohong dihadapan kamu atau tidak.

Dari jumlah jeda hasil penelitian didapat hasil bahwa mahluk yang konon katanya merupakan bagian dari tulang rusuk cowok, lebih fasih dan lidahnya lebih lancar berbicara ketika ia berbohong. Nah lo…

Robin Lickley, salah seorang peneliti, menyebutkan bahwa cowok itu akan cenderung lebih ragu termasuk mencari kata-kata buat menutupi jeda saat ia berbicara bohong. Tapi cewek lebih fasih bahkan di usia dini, jadi cewek lebih terlatih. Rata-rata seorang cowok akan memberikan tiga kali jeda saat ini bicara dalam 100 kata.

Nah, yang masih jadi tanda tanya adalah alasan apa yang membuat adanya perbedaan itu. Apakah alasan biologis atau alasan sosiologis? Info ini juga bisa berguna buat mendeteksi lawan bicara kamu terutama yang cowok. Eh, lalu kalau cewek itu berbohong, tahunya gimana dong…???